Rekomendasi Cat Anti Bocor dan Tips Memilihnya

Cat Anti Bocor – Bocor serta rembes ialah permasalahan classic pada musim hujan. Tidak cuma sebab genteng retak tetapi ikut sebab dinding tidak kedap serta sambungan kurang rapi hingga tidak kuat meredam terpaan air. Ditambah lagi, waktu iklim tidak menentu seperti saat ini. Hujan seringkali dibarengi angin kencang yang menimpa ke beberapa arah. Karenanya rumah selalu harus sempurna supaya kuat meredamnya. Atap, dinding serta sambungan mesti rapi, solid tiada retakan sehalus apa pun. Salah satunya material yang dapat digunakan untuk memastikannya ialah waterproof (pelapis anti bocor).

Bahan baku waterproof bisa dibagi dalam empat kelompok: polimer/akrilik, semen (cementitious)/cairan aditif, membran, serta bitumen (aspal). Memiliki bentuk dapat berbentuk pasta yang tinggal dikuaskan laiknya cat tembok; serbuk serta cairan aditif atau diantaranya; juga bisa lembaran (sheet). Berikut ini rekomendasi merk cat tembok anti bocor :

Cat Tembok Anti Bocor

Cat Anti Bocor

1. No Drop

Nah, bila kamu seringkali alami kebocoran di dalam rumah baik itu sebab hujan lebat atau terserang air serapan, kamu dapat memercayakan cat merk No Drop. No Drop ialah cat pelapis anti bocor yang mempunyai karakter elastis, kedap air, dan begitu tahan cuaca, hingga begitu pas untuk dipakai pada permukaan tembok, beton, asbes, galvanis, bahkan juga permukaan terakota!

Untuk harganya mulai dari Rp 45.000 – Rp 749.500 yang bisa kamu beli di www.infohargamaterial.com

2. Aquaprof

Merk cat dinding yang bagus selanjutnya yakni Aquaproof. Ini adalah cat pelapis anti bocor memiliki bahan basic polimer yang kedap air, hingga menghalangi air masuk ke pori-pori bagian yang diterapkan. Hindari tembok alami pelapukan bila seringkali terserang air. Diluar itu, Aquaproof berbentuk elastis 500-600 %, Toppers! Karakter elastis ini dibutuhkan supaya cat tembok Aquaproof bisa sesuaikan kondisi cuaca dalam lingkungan apapun.

Umumnya dipasaran dibanderol mulai dari Rp 18.000 – Rp 3.300.000.

Panduan pilih cat tembok eksterior yang tahan pada cuaca:

  • Ketahanannya pada UV serta air hujan
  • Pilih cat yang memiliki karakter anti jamur, tidak gampang sirna serta terkelupas, mempunyai daya rekat yang kuat, tahan pada alkali, tidak gampang menggelumbung. Dalam kata lainnya cat yang anda pilih haruss memiliki kualitas yang baik.
  • Pilih cat tembok exterior yang memiliki bahan basic solvent, sebab type cat ini mempunyai manfaat pelindung pada keadaan luar seperti cuaca panas atau hujan. Cat dengan bahan basic solvent ini mempunyai pori-pori yang begitu kecil hingga air tidak gampang masuk kebagian tubuh temboknya.
  • Penentuan cat type solvent ikut direferensikan pemakaiannya sebab mempunyai daya rekat yang begitu kuat. Partikel resin yang ada didalamnya memiliki ukuran yang begitu kecil hingga bisa merekat kuat ke tembok.
  • Cat dengan bahan basic solvent sangat direferensikan pemakaiannya sebab dapat melekat dengan prima ke tembok dalam periode waktu 30 menit. Dalam kata lainnya, bila mendadak dijumpai cuaca beralih serta hujan turun sesudah 30 menit sesudah pengecatan dikerjakan, kondisinya akan tidak rusak.

Post Author: Thicas Cantika