Ingin Rumah Nyaman ? Perhatikan Hal Ini

Ingin Rumah Nyaman ? Perhatikan Hal Ini

Listrik Tersedia 24 Jam

untuk memastikan listrik tersedia 24 jam itu gampang gampang susah. susahnya adalah ketika listrik dari PLN tiba tiba padam. Nah solusinya adalah dengan menyediakan genset yang mampu menggantikan fungsi PLN dalam mengaliri listrik di rumah anda. untuk anda yang tinggal di medan pastian penjual genset medan yang kamu kunjungi memberikan garansi resmi agar genset yang kamu beli bisa digunakan dalam jangka waktu lama

Cat ulang Rumah anda agar terlihat Seperti Baru

Umumnya pemilik rumah tidak mau ambil pusing saat ingin mengganti warna cat di rumahnya. “Pakai jasa tukang cat saja, biar enggak capek,” begitulah kira-kira tanggapan salah seorang ibu rumah tangga. Padahal, mengecat rumah sendiri juga menjadi aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa mengajak pasangan, anak, atau kerabat dekat untuk membantu proses pengecatan. Menggunakan jasa profesional tak dipungkiri menjadi pilihan aman. Namun, perlu dipikirkan berapa ongkos tukang yang harus dikeluarkan setiap harinya. Berbeda dengan mengecat sendiri, selain memberi kepuasan, mengecat sendiri juga dapat menghemat ongkos tukang. Lukie Widya, arsitek dari Luwist Architecture Design, mengungkapkan saat ini biaya tukang cat di Jakarta berkisar Rp150.000 per hari untuk satu tukang. Bahkan, beberapa tukang mematok harga sesuai dengan luas ruangan yang akan dicat, ongkosnya mulai Rp10.500-an/ m2.

Belum lagi pengerjaan cat bisa memakan waktu 2 hari atau lebih (tergantung luas ruangan). Tentu akan membuat biaya mengecat semakin membengkak. “Untuk kamar ukuran 3m x 4m proses pengerjaan memakan waktu 2 hari, karena ada proses pengelupasan cat dan ampelas. Ongkos tukang sehari Rp150.000 dengan kebutuhan 3 kaleng cat ukuran 2,5 liter, total beli cat Rp390.000-an. Jadi kira-kira menghabiskan dana Rp690.000-an deh. Itu juga tahun kemarin lho ya,” ujar Andri, pemilik rumah di kawasan Tangerang, Banten. Mengecat sendiri atau dengan jasa profesional menjadi pilihan yang harus diperhitungkan karena menyangkut biaya. Bila ingin menekan bujet, kenapa tidak mencoba mengecat sendiri?

MENGECAT SENDIRI BISA, ASAL…

Mengecat sendiri memang memberi kepuasan tersendiri, namun bila tidak dipersiapkan dengan matang, proses mengecat akan menjadi sangat merepotkan. Lina Handyna, Senior Brand Manager untuk Dulux Catylac dari PT ICI Paints Indonesia, mengungkapkan mengecat membutuhkan keahlian dan pengetahuan yang memadai. Jika ingin mengecat sendiri maka orang tersebut harus memahami kondisi dinding dan teknik mengecat yang benar. Sehingga, untuk mendapatkan hasil yang optimal mempelajari teknik mengecat terlebih dahulu sangat dianjurkan. Tidak hanya teknik, pengetahuan tentang jenis cat juga diperlukan. Pastikan Anda menggunakan jenis cat sesuai dengan peruntukannya, misalnya cat jenis eksterior tidak boleh digunakan untuk interior, cat jenis besi hanya untuk besi, dan seterusnya. Anda bisa membeli keperluan cat di supermarket bahan bangunan, misalnya B J H o me . Pun halnya dengan pemilihan jenis kuas dan roller. Pilihlah kuas yang memiliki gagang ( handgri p) yang nyaman untuk menghindari tangan cepat lelah saat pengecatan. Tanyakan kepada petugas mengenai kualitas kuas yang baik. Kuas yang baik adalah kuas yang memiliki pengikat bulu yang kuat sehingga tidak mudah rontok. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah waktu pengecatan. Mengecat pada siang hari akan membantu cat cepat kering dan proses pengeringan pun menjadi lebih cepat.  Tidak ada salahnya menggunakan jasa profesional saat mengecat rumah. Tapi kalau bisa sendiri, kenapa tidak? Selanjutnya saat mengecat tembok eksterior (dalam hal ini dinding depan) pastikan Anda menyediakan alat bantu berupa tangga atau scaf foldi ng untuk mencapai bagian yang sulit dijangkau. Selain itu, gunakan roller untuk mengecat permukaan yang lebih luas. Sebagai pengaman, saat mengecat fasad gunakan pelindung Supermarket bahan bangunan seperti BJ Home menyuguhkan beragam pilihan warna dan merek cat dengan ukuran yang bervariasi. Anda pun dapat dengan mudah menemukan berbagai perlengkapan untuk mengecat, seperti kuas, bak cat, dan lainnya. Bila Anda kesulitan memilih warna atau menghitung kebutuhan cat, ada konsultan cat dari BJ Home yang siap melayani. Mudah, kan?  Mengecat sendiri akan memakan waktu seharian, oleh sebab itu menyiapkan tenaga ekstra sangat dianjurkan. Siapkan pula kudapan dan minuman segar saat proses pengecatan. Hal ini akan membantu memulihkan tenaga Anda. Selamat mengecat!

Post Author: Thicas Cantika