Ketika Badan Kurus Tidak Mau Diajak Kompromi

Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih, pasti iri melihat orang berbadan kurus padahal porsi makannya melebihi Anda. Demikian juga mereka yang berbadan kurus. Mereka juga iri melihat Anda yang terlihat makmur. Yang namanya manusia sudah lumrah merasa tidak puas pada diri sendiri. Sering kali rumput tetangga terlihat lebih indah dan segar dibanding milik sendiri.

Ada enaknya memiliki badan kurus. Baju dari zaman dulu kala masih bisa digunakan. Jika Anda yang memiliki berat badan berlebih, harus selalu siap sedia buka celengan untuk membeli pakaian baru sebab yang lama sudah tidak ada yang muat. Melakukan olahraga pun terasa sia-sia sebab kalori tak jua berkurang.

Ketika Badan Kurus Tidak Mau Diajak Kompromi

Ketika ditanya dari hati sanubari terdalam, Anda yang berbadan kurus juga pasti merasa resah. Ada keinginan dari dalam hati untuk bisa memiliki berat badan ideal yang sedap dipandang mata. Jika Anda mengetahui penyabab Anda berbadan kurus, maka Anda tinggal mencari solusi yang pas. Lain halnya ketika badan kurus merupakan keturunan.

Faktor Genetika Tidak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Menurut Phaidon L Toruan, seorang dokter sekaligus pakar diet. Salah satu penyebab badan selalu kurus adalah faktor genetika. Faktor genetika ini dibagi menjadi tiga, yakni ectomorf, endomorf, dan mesomorft.

  • Ectomorf adalah Anda yang dilahirkan kurus dari kecil hingga dewasa meskipun pada usia tersebut telah makan banyak.
  • Endomof adalah Anda yang dilahirkan dengan genetika gemuk. Mulai dari kecil badan sudah terlihat gembul dan mencolok dibanding anak seusia lainnya. Hingga dewasa, Anda bertipe genetik ini akan mudah sekali mengalami kegemukan. Sedikit saja makan karbo ataupun lemak, berat badan akan bertambah.
  • Mesomorf adalah Anda yang memiliki genetika untuk tumbuh dan besar dengan tubuh kekar sekaligus berotot. Jadi, nggak perlu banyak olahraga, badan sudah terbentuk.

Faktor genetik ini sangat mungkin terjadi dan tidak perlu Anda risaukan. Sebab meskipun Anda memiliki badan kurus, bukan berarti Anda sakit atau tidak sehat.

Post Author: Thicas Cantika